Toko kecil-kecilan

Kamis, 18 Desember 2008

Pecel Pincuk Ponorogo

Apakah anda termasuk yang doyan pecel?
Kalo iya, maka anda perlu menengok sebentar ke Pecel Pincuk Ponorogo pak Joko yang beralamat di Alun-alun Sidoarjo. Anda akan merasakan pecel yang mempunyai rasa khas, dengan pedas yang tidak terlalu. Dengan tambahan isi dari irisan mentimun dan butiran halus sambal kacang dan di beri taburan koro agak kasar yang memberikan sensasi tersendiri.
Eit...... jangan keburu dulu datang. Anda harus menunggu sampai jam 20:00 untuk bisa menemui masakan ini. Karena warung ini baru buka mulai jam 8 malam sampai jam1-2 pagi. Jadi anda harus bersabar.
Tempat makannya adalah lesehan. Kita bisa memandangi ramainya kota sidoarjo diwaktu malam. Kalau anda tidak suka lesehan anda bisa memilih tempat duduk di belakang. Dibagian belakang warung ini disediakan kursi dan meja bagi orang yang tidak suka lesehan.
Standart harga 1 pincuk pecel adalah Rp 4.500. Menu standart ini terdiri nasi lengkap dengan lauk rempeyek kacang + 1 iris tempe goreng. Disajikan memang dalam bentuk pincuk, yaitu daun pisang yang di bentuk menyerupai contong yang agak ceper.
Warung makan ini akan mulai ramai pengunjung sekiar pukul 22:00 jadi bersiaplah untuk bersabar mengantri terlebih dahulu sebelum mendapatkan makanan yang anda idamkan. Karena kalau rame seperti ini anda berpotensi tidak langsung mendapatkan tempat duduk begitu anda datang.
Namun begitu duduk untuk menikmati makanan pecel ini anda jangan kaget kalau di hampiri oleh para pengamen amatiran yang hanya bermodalkan suara serak dan ecek-ecek saja. Anda berhak menolak kalau anda merasa tidak berkenan.
Untuk minuman anda jangan khawatir. Dikiri dan kanan warung ini ada banyak menu pilihan minuman dari juice apokat, mangga, melon, srikaya, durian atau juice apel. Selain itu minuman teh hangat atau jeruk hangat juga tersedia disini.
Selamat mencoba.

1 komentar:

donny mengatakan...

sip...tenan kok....!!!!!!!!